Saturday, April 30, 2011

Hobi ke Bank

Kali ini saya bahas tentang bank.

Saya hobi pergi ke bank. Bukan karena uang saya banyak (amiiin kalau uangnya banyak, yang mudah-mudahan bermanfaat yaa :-) ).

Kenapa saya suka ke bank?

Pertama, karena saya suka dengan uang, halah. Bukan maksudnya mata duitan lho, saya suka berhitung, mengecek jumlah, mendata. Jadi ke bank dan mengeprint buku itu sangat menyenangkan buat saya :-)

Kedua, saya senang mengeksplorasi berbagai fitur-fitur perbankan. Walaupun saya senang kegiatan perbankan, saya tidak hobi repot. Saya suka kepraktisan. Saya lebih senang kalau tidak harus ke teller atau ke ATM, apa lagi kalau ada antrian panjang di tanggal gajian, wah saya paling anti ke bank atau ke ATM di saat itu. Maka saya sangat suka ketika ada internet banking, SMS banking, aneka autodebet, GPRS banking, phone banking. Berbagai kemudahan yang sangat bermanfaat dan praktis.

Ketiga, saya senang dititipi transfer. Kebanyakan orang hanya punya satu rekening bank, sehingga kesulitan ketika akan transfer ke bank lain segera. Begini contohnya. Misalnya teman saya yang hanya punya rekening Bank A perlu segera mentransfer ke rekening Bank C. Saya punya kedua rekening bank tsb. Maka teman saya transfer dari rekening Bank A-nya ke rekening Bank A saya, lalu saya transfer rekening Bank C saya ke rekening Bank C tujuan. Dengan catatan, saldo di rekening Bank C saya cukup :-)

Keempat, saya senang jadi bendahara. Uang kas, dana bantuan, patungan kegiatan, dan macam-macam lainnya :-) Dan jika jumlah uangnya cukup besar, saya simpan di bank.

Kelima, saya senang membuat berbagai alokasi dana. Jadi rekening-rekening saya saya sudah alokasikan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu, lalu saya akan transfer antar rekening-rekening tersebut.

Ada yang punya hobi sama? Sharing yaa :-)

No comments: