Wednesday, April 12, 2017

Al Fatihah Center - AFC

Informasi disampaikan dalam ceramah dari Ustadz Ir. Furqan Al Faruqi di Mushalla Tarbiyah, hari Senin 13 Rajab 1438 / 10 April 2017. 
  
Saat ini Al Fatihah Center sudah banyak perkembangan, peserta lebih dari 1000 orang, tersebar di 90 kota kabupaten dan beberapa negara.

Orang perlu punya kepedulian pada surat Al Fatihah, memperbaiki bacaan Al Fatihah.

Ditemukan lebih dari 500 kesalahan, 100 di antaranya kesalahan baru. 55 persen kesalahan mayor yang merusak arti. Dari 1000 suara yang masuk, hanya 10 persen yang kesalahan mayor-nya 0.

Kesalahan pada bacaan Al Fatihah beresiko pada shalat. Bila ada yang belum tahu, maka tugas bagi yang tahu untuk memberi tahu.

AFC sudah bisa diakses dari gadget yang bisa dinikmati banyak orang, melalui website dan whatsapp.

Bagi yang memiliki kesalahan mayor, disarankan untuk mendatangi ustadz tahsin untuk memperbaiki bacaan, atau ikut terapi yang disiapkan. Akan dilakukan terapi untuk memperbaiki bacaan, untuk menyelamatkan.

Ustadz tahsin juga disarankan untuk bergabung agar bisa berkontribusi memperbaiki bacaan, yang bisa diakses dari seluruh dunia.

Saat ini komposisi peserta yang banyak dari DKI dan NTB. NTB adalah masyarakat yang cukup gandrung pada Al Qur’an.

Privasi terjaga, agar peserta tidak malu, dan penilai juga tidak sungkan. Semua suara yang masuk dibuat kode sehingga penilai tidak mengetahui pemilik suara yang dinilai. Penilai di lembaga AFC memiliki sanad ke 35.

Mari kita terus memperbaiki diri, terus belajar, semoga nanti husnul khatimah. 


No comments: