Tuesday, May 31, 2011

My Encounter with Those Great People

Hehehe judulnya Bahasa Inggris, tapi tulisannya Bahasa Indonesia ya.

Beberapa kali di kantor saya ada pengajian yang mengundang Ustadz yang cukup terkenal. Aa Gym, Ust. Arifin Ilham, dan Ust. Yusuf Mansyur.

Dan beberapa kali pula saya "berpapasan" dengan orang-orang hebat itu.

Waktu Aa Gym, saya berpapasan ketika beliau akan ke lift, beberapa menit sebelum Aa Gym tampil. Waktu Ust. Arifin Ilham, saya berpapasan ketika beliau akan memasuki ruangan ceramah dari ruang pembicara.

Tadi siang waktu Ust. Yusuf Mansyur, saya tidak ketemu di lift, tidak juga di ruangan pembicara. Saya pikir, "berkah" itu sudah tidak ada lagi. Maka saya bergerak ke ruangan ceramah. Sambil menuju ke ruangan saya melewati penjual buku, yang ternyata saya tertarik dengan salah satu judul bukunya. Tadinya saya hanya akan minta disimpankan, untuk nanti saya ambil lagi setelah selesai ceramah. Tapi penjual buku menawarkan buku lain yang menurut dia bagus, maka saya tunggu dan saya sekalian akan membayar buku tersebut. Sambil menunggu itu, ternyata Ust. Yusuf Mansyur sudah di sebelah saya, sedang melihat-lihat buku juga. Subhanallah.

Selain pengajian, saya juga pernah mengalami berpapasan dengan tokoh-tokoh penting dalam suatu event. Ketika ada pergantian Direktur Utama di kantor saya, selesai acara, saya pergi ke suatu lantai Direksi karena ada keperluan, ketika saya ke lift untuk kembali ke ruangan saya, pas ketika Direktur Utama yang baru keluar dari lift tersebut.

Dan ketika kami sekeluarga menonton Musikal Laskar Pelangi di TIM, ketika waktu istirahat pertunjukan, kami berpapasan dengan Jay Subiakto yang menjadi perancang artistik pertujukan itu. Dan ketika kami pulang, di gerbang gedung pertunjukan, kami berbarengan dengan pemeran utama Ikal :-)

Saya tidak tahu apa maknanya, mungkin juga saya terlalu "lebay" menganggap ini suatu yang penting, namun mudah-mudahan ada suatu makna yang positif dan dahsyat :-)

No comments: