Thursday, May 5, 2011

Hadits : Mengasuh Anak Perempuan

Mulai pagi ini saya akan share Hikmah Pagi, yang saya dapat dari Kerohanian Islam kantor.

Beberapa akan saya tambahkan komentar, beberapa akan saya copy paste saja :-)
Semoga bermanfaat :-)

Dari Anas ra., dari Nabi saw. beliau bersabda : “Siapa saja yang mengasuh dua anak perempuannya hingga dewasa, di hari kiamat aku bersama orang itu seperti dua jari ini.” Beliau menempelkan dua jarinya (jari tengah dan telunjuk).”

(HR. Muslim)
(Sumber : Kitab Riyadhus Shalihin karya Imam Nawawi Bab Kasih Sayang Perempuan)

Dari Aisyah ra., ia berkata : “Ada seorang perempuan yang meminta-minta kepadaku dengan membawa kedua anak perempuannya, ketika itu hanya mempunyai satu biji kurma, dan saya berikan kepadanya. Perempuan itu membagi biji kurma itu kepada dua orang anaknya dan ia sendiri tidak ikut, kemudian ia berdiri lalu keluar. Setelah Nabi saw. datang, maka aku menceritakan kepada beliau tentang peristiwa yang baru saja terjadi. Maka beliau bersabda : “Siapa saja yang diuji dengan anak-anak perempuannya, kemudian ia dapat mengasuhnya dengan baik, maka anak-anak perempuannya akan menjadi tirai api neraka.”

(HR. Bukhari dan Muslim)
(Sumber : Kitab Riyadhus Shalihin karya Imam Nawawi Bab Kasih Sayang Terhadap Perempuan)


Komentar :
Subhanallah, semoga Allah berikan anugerah ini untuk Papa dan Mama saya yang telah mengasuh kami bertiga hingga dewasa. Aamin ya rabbal aalamiin..

No comments: