Friday, July 8, 2011

Kisah Si Mung Mung

Dua malam yang lalu tiba-tiba anak saya minta didongengi sebelum tidur.

Saya pun mulai mengarang cerita.

Pertama, tentang kisah sebatang rumput yang tumbuh setelah musim dingin :-)Anak saya bilang, gak seruuuu!

Akhirnya saya buat kisah lain, yaitu kisah Si Mung Mung. Ternyata anak saya cukup antusias dengan si Mung Mung, yang namanya cukup aneh ini, yang kami ketawa bareng ketika nama itu disebutkan untuk pertama kalinya.

Si Mung Mung ini adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di desa, yang senang bermain di alam. Dia sering berenang di sungai. Suatu hari dia dicapit kepiting, dan ia jadi punya insang sehingga dia kuat untuk menyelam lama di dalam air dan berenang dengan cepat. Sedikit “nyontek” Spiderman, plus ngarang bebas, karena setelah dipikir2, apa kepiting punya insang dan bisa berenang cepat ya? Wkwkwk..

Suatu malam, turun hujan deras, yang berlangsung berhari-hari, sampai akhirnya sungai di desa Mung Mung meluap dan desa Mung Mung terserang banjir, seluruh warga desa kebingungan menyelamatkan diri, keluarga dan harta bendanya.

Mung Mung yang bisa menyelam dan berenang cepat, membantu warga desa menyelamatkan diri ke tempat yang tinggi. Di sana pun Mung Mung dengan cepat membangun rumah penampungan untuk seluruh warga desa.

Tamat episode pertama :-)

Anak-anak mulai berkreasi, tentang bagaimana wajah si Mung Mung yang punya insang. Dan nama yang keren buat si Mung Mung. Akhirnya terpilih Mung Mung si Pendekar Insang. Atau Mung Mung The Gill Warrior wkwkwkwk.. Seru juga jadinya..

No comments: