Friday, June 10, 2011

Indahnya Islam di Kantor Saya

Saya sangat suka lingkungan di kantor saya. Karyawan perempuan muslim mungkin hampir 90% mengenakan busana muslimah. Di gedung ada satu mushalla besar, dan di setiap lantai ada mushalla kecil yang sangat terjaga kebersihannya. Mengucapkan salam ketika meninggalkan lift adalah hal yang biasa terdengar.

Jika tiba waktu shalat, maka dari mikrofon public announcer akan terdengar suara adzan ke seluruh gedung. Sebagian besar orang akan segera bersiap-siap shalat tepat waktu, baik di mushalla lantai masing-masing, maupun di mushalla gedung.

Hampir setiap hari, setelah shalat zhuhur di mushalla gedung, ada pengajian. Dan di luar mushalla, di ruang-ruang rapat, juga ada banyak aneka pengajian. Ada yang belajar bahasa Arab, belajar melancarkan bacaan Al Qur’an (tahsin), belajar menghafal Al Qur’an (tahfizh), serta kajian rutin lainnya. Ustadz dan ustadzah-nya pun bagus-bagus. Aa Gym, Ust. Yusuf Mansyur, Ust. Arifin Ilham, Ust. Ihsan Tanjung, Bunda Neno Warisman, Bunda Astri Ivo, Bunda Ratih Sanggarwati, sudah beberapa kali mengisi di kajian kami.

Apa lagi ketika Ramadhan tiba. Aula kantor yang biasanya menjadi ruang untuk kegiatan perusahaan seperti RUPS, disulap menjadi mushalla yang senantiasa dipenuhi jamaah.

Jika ada pengumpulan dana, baik untuk bencana, Palestina, dhuafa, teman yang sakit, karyawan di kantor saya sangat murah hati. Mereka dengan cepat merespon, dan memberikan bantuan dalam jumlah yang besar.

Mudah-mudahan kantor teman-teman semua juga demikian ya..

No comments: