Friday, September 23, 2011

Mewujudkan Baiti Jannati

Ceramah kali ini disampaikan Ustadzah Nani Handayani, mohon maaf saya hanya datang di 15 menit terakhir, mudah-mudahan tetap ada manfaatnya :-)

Rezeki tidak bisa dibandingkan dengan gaji. Rezeki akan Allah berikan dari mana pun sumbernya. Sedangkan gaji sesuai dengan ketentuan yang ada.

Ada contoh dari Ustadzah Nani, seorang ibu rumah tangga yang bersuamikan supir, selalu mengutamakan sekolah anak-anak dari berapa pun dana yang diterimanya. Dan Alhamdulillah ketiga anaknya dapat terus melanjutkan sekolah sampai ke perguruan tinggi.

Jika terjadi perselisihan antar orang tua, tetap utamakan anak. Jadikan Allah sebagai pelindung.

Untuk mengetahui seseorang, dapat kita lihat dari loyalitas dan kesetiaannya ke mana. Kebaikan sangat berkaitan dengan pengorbanan, dan ganjaran dari Allah tergantung pada pengorbanan yang kita lakukan.

Persembahkan cinta pada Allah di atas segalanya. Buatlah aturan dalam keluarga, bahwa hanya akan mengikuti aturan Allah.

Nasihat Ustadzah Yoyoh Yusroh kepada anak-anaknya, apapun yang dilakukan, mudah-mudahan seluruh anggota keluarga dapat “reuni” di surga, dari pintu mana pun nanti masuknya.

No comments: